Sabtu, 06 Feb 2021, 09:05:31 WIB, 5769 View , Kategori : Umum

Ket Foto : Universitas Lancang Kuning

FKIP Unilak - Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru mulai 1 Februari 2021 menerima mahasiswa baru, teristimewa bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur Hafiz Qur’an karena mendapat beasiswa full selama 4 tahun, bebas SPP, bebas biaya pengembangan, dengan syarat hafiz Qur’an 3 juz.

Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum mengatakan, untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui smartphone. “Sehingga peminat dari seluruh Indonesia bisa mendaftar dari rumahnya” ujar Rektor saat soft opening melalui aplikasi zoom, Jumat, (29/001/2021), soft Opening turut hadir sejumlah alumni diantaranya Yose Rizal Zein yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayan Provinsi Riau, serta perwakilan alumni, (Julianti) yang menerima beasiswa selama 4 tahun di Unilak.

“Unilak siap memberikan pelayanan bagi calon mahasiswa. Dengan 9 fakultas dan 19 prodi berakreditasi A dan B, silahkan peminat untuk bebas memilih prodi yang diinginkan. Di Unilak telah menggunakan teknologi informasi diantaranya, blended learning, KRS online, sistem pembayaran online dan lainnya. Untuk alamat pendaftaran bisa diakses di www.unilak.ac.id untuk memudahkan layanan informasi khusus pendaftaran mahasiswa Unilak membuka layanan telepon dan WhatsApp di 085349494919/085349494909,” ujar Rektor yang didampingi Wakil Rektor I bidang Akademik Zamzami, S.Kom., M.Kom saat ditemui, Kamis (4/02/2021).

Biaya perkuliahan (SPP) di Unilak tahun 2021 untuk regular A dari Rp 2,4 juta hingga Rp 3,5 juta, dan waktu pendaftaran gelombang I dari 1 Februari-26Juni 2021, gelombang II mulai 26 Juni- 06 Agustus 2020.

Wakil Rektor I Zamzami S.Kom.,M.Kom menambahkan untuk persyaratan pendaftaran foto kopi ijazah dan daftar nilai SMA/SMK sederajat atau surat keterangan lulus bagi peminat tamatan 2021, scan pas foto terbaru, uang, scan KTP, dan scan KK. Serta uang pendaftaran sebesar Rp. 300.000.

“Sistem pendaftaran lewat smartphone ini telah lama kita terapkan, dan tahun ini sudah tidak lagi mengadakan tes lembar kertas, karena ini bagian dari upaya Unilak untuk mengurangi penggunaan kertas dan mendukung kelestarian lingkungan hidup,” ujar Zamzami.

Bagi peminat dapat memilih 9 fakultas yang ada di Unilak yaitu:

  1. Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan prodi ilmu administrasi.
  2. Fakultas Ekonomi (FE) dengan prodi akuntansi dan manajemen.
  3. Fakultas Teknik (FT) dengan prodi teknik elektro, arsitektur dan teknik sipil.
  4. Fakultas Pertanian (Faperta) dengan prodi agroteknologi dan agribisnis.
  5. Fakultas Hukum (FH) dengan prodi ilmu hukum.
  6. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dengan prodi ilmu perpustakaan, Satra Indonesia, sastra Inggris dan Sastra daerah/Melayu.
  7. Fakultas Kehutanan (Fahutan) dengan prodi kehutanan.
  8. Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) dengan prodi sistem informasi dan teknik informatika.
  9. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan prodi pendidikan biologi, pendidikan bahasa Inggris dan  pendidikan guru pendidikan anak usia dini (PG PAUD).

Di Unilak juga menjadi kampus pilihan utama bagi mereka yang bekerja, para peminat dapat mengambil jalur masuk reguler B dengan biaya yang sangat terjangkau dan ringan. “Uang pengembangan dapat diangsur dua kali, 50% disemeter satu dan 50% di semester II, jadi sangat ringan" ujar Zamzami

Ditambahkan Zamzami, Unilak juga menjadi pilihan utama bagi mereka yang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah, peminat bisa mengambil jalur reguler B dengan jadwal kuliah hari Jumat dan Sabtu dan biaya pun ringan dan terjangkau

“Bagi anak-anak muda zaman sekarang dilihat trendnya fleksibilitas menjadi pilihan pertama, mereka bisa bekerja dan sambil kuliah. Karir sukses, pendidikan suskes, maka bisa kuliah di Unilak,” ujar Zamzami

Untuk tahun 2021, Unilak membebaskan biaya pendaftaran mahasiswa baru hingga 10 April, bagi yang mengambil kuliah di jalur Save Kuliah. Untuk tahun ini penerimaan mahasiwa baru Unilak terdiri dari beberapa jalur yaitu;

  1. Jalur prestasi, terbagi lagi menjadi jalur prestasi akademik, jalur prestasi bidang seni, jalur prestasi bidang Olahrraga.
  2. Jalur Hafiz Al Quran dengan keuntungan bebas biaya SPP dan pengembangan.
  3. Jalur Save Kuliah.
  4. Jalur Pasti Kuliah.
  5. Jalur Milad Unilak.
  6. Jalur Sekolah. (Jalur ini harus mendapatkan rekomendasi sekolah. Rekomendasi bisa didapat dari kepala sekolah ataupun guru BK. Manfaatnya gratis uang pendaftaran dan tanpa tes.)
  7. Jalur jalur TNI/POLRI, jalur masuk khusus untuk anggota TNI/POLRI. Memberikan keringanan biaya pendaftaran (Gratis).
  8. Jalur yatim piatu diberikan beasiswa penuh 8 semester dari keluarga yang tidak mampu.
  9. Jalur mandiri.

Dan perlu diketahui bagi masyarakat, ada promo promo khusus bagi masyarakat di hari hari besar, misalnya Milad Unilak, Proklamasi Kemerdeakaan RI. “untuk mendapatkan update informasi bisa di lihat di instagram infounilak dan website www.unilak.ac.id.  *(HumasUnilak)



Dekan FKIP Unilak Melantik ORMAWA se Lingkungan FKIP Unilak
Kamis, 20 Jan 2022, 11:01:39 WIB, Dibaca : 33 Kali
Dosen FKIP Unilak Sosialisasikan Aplikasi English Pronunciation ke Guru SMKN 7 Pekanbaru
Senin, 17 Jan 2022, 10:39:35 WIB, Dibaca : 19 Kali
Dosen PG PAUD FKIP Unilak Beri Pendampingan Strategi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bagi Guru PAUD
Jumat, 14 Jan 2022, 15:05:54 WIB, Dibaca : 29 Kali

Tuliskan Komentar
Banner
Sekilas Info
TPA Unilak Golden School Menerima Pendaftaran Siswa Baru
Pendaftaran Mahasiswa Baru T.A 2020/2021 FKIP UNILAK s/d 7 Agustus 2020. Kunjungi www.pmb.unilak.ac.
Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2020/2021 FKIP UNILAK Telah di Buka. Kunjungi www.pmb.unilak.ac.id.
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 131
Hits hari ini 382
Total Hits 193089
Total pengunjung 68254