A g e n d a /FKIP Unilak
  Pengumuman /FKIP Unilak
2  Selasa,13 Juni 2017
Buka Bersama Keluarga Besar FKIP UNILAK
  STATISTIK /FKIP Unilak
  • Dikunjungi oleh : 53142 user
  • IP address : 23.20.166.68
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Mahasiswa FKIP UNILAK Antusias Mengikuti Pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPL)
Mahasiswa FKIP UNILAK Antusias Mengikuti Pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPL)

Selasa,11 Juli 2017

Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupankan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan dasar profesi. Dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, PPL diaplikasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegiatan edukasional lainnya di lembaga sekolah.

Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilakukan mahasiswa merupakan salah satu wadah agar mahasiswa mendapatkan pengalaman profesi yang dapat diandalkan. Dalam PPL mahasiswa akan dihadapkan pada kondisi riil aplikasi bernegosiasi dan kemampuan manajerial kependidikan lainnya.

Di FKIP Universitas Lancang Kuning PPL tidak hanya kegiatan mengajar yang harus ditempuh oleh mahasiswa, tetapi juga menyangkut kemampuan berpartisipasi, membangun atau mengembangkan potensi pendidikan dimana ia berlatih.

Sebelum mahasiswa turun langsung PPL, maka diadakan pembekalan untuk mahasiswa agar tau prosedur saat pelakasanaan PPL nanti. Pembekalan PPL dilakasanakan hari Sabtu, 08 Juli 2017 di Aula FKIP Unilak yang diikuti 165 mahasiswa dari dua jurusan yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Biologi.

Acara pembekalan PPL di buka langsung oleh Wakil Dekan I (Syahdan, M.Pd) dan dilanjutkan materi pealaksanaan PPL yang disampaikan oleh Pak Hamzah, M.Pd. Setelah acara pembekalan PPL selesai, mahasiswa dibagi ke dosen pembimbing masing-masing untuk menentukan apa saja yang akan dilakukan saat PPL dan kapan diantar kesekolah.

Dengan adanya pelaksanaan PPL ini, diharapkan kepada mahasiswa dapat memberikan ilmu dan karya terbaiknya ditempat mereka PPL serta membawa nama baik Universitas Lancang Kuning dan menjadi guru profesional saat mereka meraih gelar sarjana.