A g e n d a /FKIP Unilak
  Pengumuman /FKIP Unilak
3  Selasa,13 Juni 2017
Buka Bersama Keluarga Besar FKIP UNILAK
  STATISTIK /FKIP Unilak
  • Dikunjungi oleh : 78964 user
  • IP address : 3.227.240.31
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FKIP UNILAK Memperingati Tahun Baru Islam 1439 H
FKIP UNILAK Memperingati Tahun Baru Islam 1439 H

Jumat,22 September 2017

Pekanbaru-- Tanggal 1 Muaharam 1439 H bertepatan pada hari Kamis, 21 September 2017.

Memperingati tahun baru dalam kalender Islam 1 Muharram sebenarnya hakikanya adalah untuk mengenang kembali peristiwa hijrah serta mendalami makna hijrah dan juga pengamalannya pada masa kini.Hijrah ini sendiri bukan sekedar pindah tempat tinggal atau tempat pindah rumah. Hijrah ini merupakan perintah Allah SWT juga merupakan strategi perjuangan dalam dakwah Islam.

Umat muslim di seluruh Indonesia merayakan dalam penyambutan Tahun baru islam tersebut. Tidak ketinggalan pula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning ikut merayakan tahun baru islam 1439 H. Dalam memperingati tahun baru islam FKIP Unilak menggelar acara zikir, sholawatan dan Tabligh Akbar bersama oleh ustad Drs. Rafani Parin, M.Pd. Kegiatan yang dilaksanakan FKIP unilak merupakan salah satu kegiatan rutin Jum'at berzikir dan bergamis setiap minggunya. Acara berlangsung dengan sangat hikmat dan lancar. Dekan, Wakil Dekan, Dosen, Staf dan Para Mahasiswa mengikuti acara tersebut dengan sangat antusias.

Dalam Sambutannya, Dekan FKIP (Dahler, MP.d) menyampaikan "Mahasiswa diharapkan lebih mengetahui tentang sejarah terbentuknya islam, tentang perjuangan umat muslim dalam menyebarkan agama islam di Mekkah dan Madinah".

Menurutnya, Mahasiswa bukan hanya baik dalam bidang akademik namun harus diiringi dengan nilai-nilai kerohanian yang baik. Sejalan dengan misi Universitas Lancang Kuning yaitu "Religius".